Resmikan Misbar, Nadjmi: Bangkitkan Nostalgia Kejayaan Pemutaran Film di Kalsel

Resmikan Misbar, Nadjmi: Bangkitkan Nostalgia Kejayaan Pemutaran Film di Kalsel

BANJARBARU, MK - Bioskop Gerimis Bareng alias Misbar resmi dibuka Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani di RTH Taman Pintar Jalan Panglima Batur Kelurahan Mentaos, Banjarbaru, Senin (13/1/2020) malam.
Peresmian ini turut dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, seluruh kepala SKPD Banjarbaru dan ratusan masyarakat Kota Idaman.
Misbar ini merupakan produk dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Banjarbaru, di mana anggaran dana pembuatan Misbar ini berasal dari Pemerintah Pusat.
Di momen peresmian, turut ditayangkan film produksi milik penggiat film Banua yang tergabung dalam Forum Senies Banua (FSB).
Dengan diresmikannya Misbar ini, Nadjmi mengajak masyarakat untuk menonton film yang digagas pemuda kreatif Banjarbaru, di mana pemainnya merupakan anak-anak Banjarbaru yang menceritakan tentang wisata di Banjarbaru.
"Misbar ini bisa menampung 100 sampai 150 orang bahkan 200, dan saya mau masyarakat bisa berliburan di Banjarbaru tidak keluar daerah," tutur Nadjmi.
Menurut Nadjmi, pilihan nama Bioskop Misbar seperti membangkitkan nostalgia banyak orang tentang kejayaan pemutaran film di Kalimantan Selatan.
"Pada tahun 70-an hingga akhir tahun 80-an, sebagian besar pemutaran film di Kalsel di Misbar. Misalnya, Misbar bioskop Kamaratih, Belitung Permai, bioskop Remaja (Intan Sari) dan lainnya," kenangnya.[fahrizal]
Lebih baru Lebih lama