Praktik di PT. Sinarmas, Ini Harapan Siswa Magang SMK-PP Banjarbaru

Praktik di PT. Sinarmas, Ini Harapan Siswa Magang SMK-PP Banjarbaru

BANJARBARU, MK - Waktu 2,5 bulan, tampaknya cukup bagi empat siswa magang Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru untuk menggali ilmu dan pengalaman di PT. Sinarmas.
Siswa yang magang di perusahaan kelapa sawit di wilayah Kintap, Kabupaten Tanah Laut ini sendiri merupakan siswa Kelas XI kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).
Guru pengantar SMK-PP Banjarbaru, Angga Tri Aditya Permana mengungkapkan, untuk pelaksanaan pengantaran magang di PT. Sinarmas ini didampingi 2 guru, yang diberi amanah untuk menyerahkan dan mengantarkan siswa magang.
"Empat siswa ink magang di sana (PT. Sinarmas, red) kurang lebih selama 2,5 bulan lamanya," jelasnya.
Magang ini sendiri, lanjut Angga yang juga Ketua BKK SMK-PP N Banjarbaru ini, bertujuan untuk memberikan wahana bagi siswa untuk menggali ilmu dan menambah pengalaman. Apalagi di sana mereka praktik langsung.
“Melalui magang ini semua siswa dapat mengalami langsung bagaimana suasana kerja, dan bagaimana kompetensi yang diperlukan di dunia kerja," beber Angga.
Tito Putra Maja Karwana, salah seoranh siswa magang di PT. Sinarmas mengaku memiliki harapan tersendiri dalam program magang ini.
"Saya ingin mendapatkan banyak ilmu dan bisa mengaplikasikannya kembali ke sekolah pada saat ujian praktik. Karena saya ingin mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.[willy/adv]

Lebih baru Lebih lama