Belasan Kegiatan Meriahkan HPN, Ini Tiga Agenda Penting bagi Wartawan...!

Belasan Kegiatan Meriahkan HPN, Ini Tiga Agenda Penting bagi Wartawan...!

BANJARMASIN, MK - Berbagai kegiatan digelar untuk meramaikan sekaligus menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Kalimantan Selatan, 7 hingga 9 Februari 2020 ini.
Puncak HPN 2020 yang dipusatkan di komplek perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru 9 Februari sendiri bakal dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet. 
Ratusan kepala daerah di seantero Tanah Air juga diperkirakan bakal hadir di momen 'Hari Raya Wartawan' ini.
Dari belasan agenda HPN, tiga di antaranya disebut sangat penting untuk diikuti insan pers Banua. Agenda itu, yakni Konvensi Media Massa, Pelatihan dari Dewan Pers dan Seminar Program Wartawan Spesial.
"Ada tiga kegiatan yang menyentuh langsung dengan aktivitas kepentingan pers, yaitu konvensi media massa, pelatihan dari Dewan Pers dan seminar wartawan spesial," terang Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Ir Zainal Helmi, Senin (27/1/2020).
Menurut pria yang akrab disapa Bang Helmi ini, perusahaan media bisa mengutus Pemimpin Redaksi, Redaktur Pelaksana atau Redaktur untuk mengikuti kegiatan penting tersebut.
Sepanjang hajatan HPN tiga hari itu, disebutkan ada dua hingga tiga agenda kegiatan dalam setiap harinya. Karenanya media bisa merekomendasikan wartawan mereka untuk berbagi tugas mengikuti kegiatan atau melakukan peliputan di masing-masing lokasi yang digelar di waktu bersamaan.
Diperkirakan ribuan peserta, mulai kalangan pejabat, tokoh nasional, pemilik media hingga wartawan dalam dan luar negeri yang andil pada peringatan HPN di Kalsel ini.[anshari]
Lebih baru Lebih lama