Padati Perum Jhonlin, Ribuan Biker Meriahkan Batulicin Festival

Padati Perum Jhonlin, Ribuan Biker Meriahkan Batulicin Festival

BATULICIN, MK - Ribuan peserta fun bike memadati lapangan Perumahan Jhonlin Batulicin, Minggu (29/12/2019). Kegiatan olahraga sepeda ini merupakan bagian dari Batulicin Festival yang berlangsung dari 29 hingga 31 Desember 2019.
Peserta sepeda santai yang dihajat Jhonlin Group ini dilepas langsung Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. 
Juga tampak pada pengibaran bendera start ini, owner Jhonlin Group H Syamsuddin Arsyad, Wadirkrimsus Polda Kalsel AKBP Kus Subiyantoro SIK, serta Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto SIP M.Han, jajaran Polres Tanbu dan Muspida Tanbu.
Fun bike ini sendiri menempuh jarak sekitar 12 Kilometer dengan dibagi 2 jalur, yaitu jalur ekstrim yang start di lapangan Perum Jhonlin melewati Jalan Kodeco hingga perempatan Kilometer 6. 
Kemudian belok kanan melewati Jalan 30 naik ke arah Gunung Mayang dan tembus jalan samping Polres Tanbu hingga kembali ke lapangan Perum Jhonlin.
Sedang jalur umum, dari lokasi start menuju perempatan Kilometer 6 Jalan Kodeco, kemudian belok kiri dan menyusuri Jalan Transmigrasi Plajau, menuju Jalan Mawar Sharon sampai kembali ke titik start.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu atas kehadirannya di rangkaian Batulicin Festival 2019, khususnya di acara fun bike kali ini," tutur Ketua Panitia Fun Bike, Aries YK.
Menurutnya, tujuan kegiatan ini tak lain untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda kepada warga Bumi Bersujud.
"Untuk peserta yang mengikuti event ini sebanyak 2.372, juga ditambah ratusan peserta dari Kabupaten Kotabaru serta kabupaten lain yang mendaftar mendadak,” pungkas Aries.[joni]
Lebih baru Lebih lama