Luncurkan Aplikasi SiCerdas, Telkomsel Gelar OMG! Fun Walk di Banjarmasin

Luncurkan Aplikasi SiCerdas, Telkomsel Gelar OMG! Fun Walk di Banjarmasin

BANJARMASIN, MK - Menjelang akhir tahun 2019, Telkomsel menggelar event jalan sehat bertajuk “OMG! Oh My Gigabytes Fun Walk di 4 kota di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka).
Untuk di Bantaeng dan Singkawang digelar pada 15 Desember, Pontianak 22 Desember dan terakhir dilaksanakan di Kota Banjarmasin pada Minggu (29/12/2019), tepatnya di Siring Km.0 Banjarmasin. 
Untuk event di Kota Seribu Sungai ini, Telkomsel bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Executive Vice President East Area Sales, Ronny Arnaz mengatakan, Telkomsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Banjarmasin yang memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Telkomsel untuk menjadi bagian penting dalam mengakselerasikan kemajuan dan perubahan, khususnya dalam pengembangan jaringan dan layanan telekomunikasi.
“OMG! Fun Walk di 4 kota Pamasuka yang salah satunya  kami gelar di Kota Banjarmasin ini merupakan bentuk apresiasi Telkomsel kepada pemerintah, masyarakat dan pelanggan setia di kota ini," terangnya.
Melalui acara ini, lanjutnya, Telkomsel ingin terus memperkuat penetrasi layanan broadband dan digital di wilayah ini, salah satunya dengan memperkenalkan paket  kuota Data Telkomsel terbaru OMG (Oh My Gigabytes) yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi favorit dan sosial media sesuai minat pelanggan. 
Di dalam Paket OMG! ini terdapat kuota data yang secara khusus dapat digunakan pelanggan prabayar Telkomsel untuk bebas berselancar dalam mengakses aplikasi seperti YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iFlix, Klik Film, BeIN Sports, serta Nickelodeon Play tanpa biaya tambahan.
Telkomsel melihat tingginya animo masyarakat dalam mengadopsi layanan broadband dan digital di Banjarmasin. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya layanan digital Telkomsel diatas 10%, serta lebih dari 35% peningkatan layanan broadband dibandingkan dengan tahun lalu. 
Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan tentunya Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 3.400 BTS di kota Banjarmasin, 80% di antaranya sudah mencakup layanan broadband dengan jaringan 3G dan 4G. 
Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan jaringan yang handal dan stabil untuk mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar.
Event “OMG! Fun Walk yang diikuti oleh ribuan pelanggan Telkomsel di kota Banjarmasin  ini disi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam Zumba bersama, dan sebagai apresiasi khusus kepada masyarakat di sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan Telkomsel mengeluarkan Kartu OMG! dengan nama kartu Bubuhan Banua seharga Rp33.000 dengan kuota data 6GB aktif selama 30 hari, serta meluncurkan aplikasi SiCerdas. 
Dilanjutkan dengan Fun Walk  yang dilepas Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Executive Vice President East Area Sales Ronny Arnaz didampingi Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka Agustiyono dan sejumlah manajemen Telkomsel dari Area Pamasuka dan regional Kalimantan. 
Berbagai hadiah diberikan oleh Telkomsel di event ini kepada pelanggan yang beruntung yang telah mendapat kupon doorprize  dari pembelian paket OMG! diantaranya smart TV, smartphone, sepeda, peralatan elektronik, voucher LinkAja, pulsa data serta  hadiah utama berupa 1 Paket Umroh. 
Para peserta juga dihibur dengan hadirnya artis lokal terkenal Adiez Momo dan Marissa Ericha serta kesempatan untuk melakukan penukaran POIN yang dimiliki dengan merchandise Telkomsel di Bootth Telkomsel POIN  yang hadir disana.
Dalam acara OMG! FunWalk ini, Telkomsel juga turut serta dalam memajukan dunia Pendidikan  di kota Banjarmasin dengan meluncurkan aplikasi si Cerdas  (Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah) yakni aplikasi pendidikan digital mobile dengan spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart students di sekolah. 
Aplikasi ini  memberikan kemudahan bagi sekolah dan siswa dalam mengelola dan mengakses data administrasi akademik  secara online. Fitur-fitur pada aplikasi SiCerdas  yaitu absensi, riwayat absensi, nilai pelajaran, tanya guru, pengumuman, jadwal akademik, materi belajar digital dan menu lainnya bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.
Ronny Arnaz  menyampaikan, melalui aplikasi SiCerdas,  Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital yang dapat menunjang kegiatan akademik di sekolah dan sebagai  upaya untuk mewujudkan smartcity di kota Banjarmasin dan peningkatan ekosistem digital di berbagai kalangan masyarakat.
Lebih lanjut  Ronny Arnaz mengatakan, Telkomsel hadir di setiap kota dan turut berkontribusi pada sektor pendidikan maupun pariwisata, hingga turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi.
"Kami berharap dengan hadirnya kegiatan positif yang telah kita lakukan bersama  ini dapat turut memajukan kota Banjarmasin dan  menyukseskan misi kota Banjarmasin untuk mewujudkan masyarakat Banjarmasin yang religious, berbudi luhur, berbudaya, sehat dan sejahtera. sesuai dengan visi kota Banjarmasin "Kayuh Baimbai Menuju Banjarmasin Baiman (Bertakwa, Aman, Indah, Maju, Amanah dan Nyaman)," paparnya.
Telkomsel sejak 7 Oktober 2019 lalu telah menghadirkan Paket Kuota Data Oh My Gigabytes! (OMG!) yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan Telkomsel untuk menikmati kuota datanya selama 24 jam di seluruh jaringan Telkomsel. 
Hal tersebut karena akses terhadap sejumlah aplikasi seperti YouTube, Instagram, dan Facebook akan mendahulukan penggunaan Kuota Data OMG! dibandingkan dengan kuota data utama lain yang dimiliki oleh pelanggan.
Ada berbagai cara yang disediakan oleh Telkomsel bagi pelanggan untuk mendapatkan Kuota Data OMG!. Aktivasi paket ini dapat dilakukan dengan mudah oleh pelanggan, di antaranya pembelian melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat di download di Google Playstore dan Appstore atau cukup dengan akses langsung UMB *363#. Informasi mengenai keunggulan paket ini secara lengkap dapat dilihat di laman www.telkomsel.com/omg
Hadirnya Kuota OMG! diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel yang didominasi oleh data user. Menjadi keharusan bagi Telkomsel untuk senantiasa hadir menginspirasi masyarakat dalam pemanfaatan akses teknologi terdepan yang diwujudkan melalui keunggulan produk dan layanan digital terdepan yang relevan bagi kebutuhan masyarakat.
"Sehingga ini mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia yang akan menjadi penggerak terwujudnya ekosistem digital secara berkesinambungan di seluruh penjuru negeri,” tutup Ronny Arnaz.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama