Hadiri Hari Jadi Desa Dirgahayu, Ini Pesan Bupati Sayed

Hadiri Hari Jadi Desa Dirgahayu, Ini Pesan Bupati Sayed

KOTABARU, MK - Hari Jadi suatu daerah, sejatinya menjadi momen evaluasi sekaligus penyegar semangat bagi pengambil kebijkan bersama perangkatnya dalam membangun. 
Pun demikian dengan Desa Dirgahayu yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, di mana tengah merayakan Hari Jadi ke-43. Soliditas untuk memajukan pembangunan desa harus terus dilakukan.
"Dalam kesempatan ini kita dapat berkumpul di Desa Dirgahayu, memperingati Hari Jadi ke-43. Saya berharap aparat desa dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah di tahun di 2020," tutur Bupati Kotabaru, Sayed Jafar saat melepas peserta jalan sehat di Desa Dirgahayu, Minggu (22/12/2019).
Sayed ingin ada peningkatan kinerja perangkat desa, serta bersinergi dengan Pemkab Kotabaru, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kotabaru. 
"Karena Desa Dirgahayu ini sangat padat dengan penduduk, saya berharap kita dapat memberikan kemajuan pembangunan yang saat ini dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.
Sementara itu, Kepala Desa Dirgahayu, Bahdiannoor menjelaskan, desa ini dulunya bernama Kampung Baru. Kemudian di tahun 1976 sempat berganti nama menjadi Baharu Selatan. Seiring berjalan waktu, kemudian berganti lagi menjadikan Desa Dirgahayu.
"Untuk memeriahkan HUT Desa Dirgahayu ini, kami menggelar jalan sehat dengan menyiapkan berbagai hadiah doorprize," imbuhnya. 
Momen Hari Jadi ini turut diikuti ribuan peserta dari masyarakat sekitar. Juga Bupati Sayed bersama Ketua TP PKK Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara, Kepala SKPD, seluruh perangkat Desa, para Ketua RT Desa Dirgahayu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama