Buka Pasar Mikro Bank Kalsel, Ini Harapan Bupati Chairiansyah

Buka Pasar Mikro Bank Kalsel, Ini Harapan Bupati Chairiansyah

BARABAI, MK - Pasar Mikro Bank Kalsel Unit Birayang resmi dibuka Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairiansyah di Bendung Batang Alai Desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Minggu (29/12/2019).
Chairiansyah mengaku sangat mengapresiasi Pasar Mikro, mengingat program ini merupakan perwujudan visi dan misi Bank Kalsel selaku dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di wilayah Kecamatan BAS.
“Kegiatan ini juga sangat positif dalam membangun sinergitas antara Bank Kalsel dengan Pemkab HST dalam mewujudkan program pembangunan daerah,” tuturnya.
Kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi wadah pembinaan pelaku usaha mikro dan kecil agar memahami teknis pengembangan usaha yang baik dan dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan.
"Ke depan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan usaha untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.
Camat BAS, Edy Rahmawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukuhkan jalinan sinergi Bank Kalsel dengan Pemkab HST. Ini sekaligus membuktikan Bank Kalsel memang bank dan mitra pemerintah daerah.
Kegiatan ini dirangkai dengan silaturahmi aparat desa dan kader-kader PKK se-Kecamatan BAS. Juga tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HST Hj Ernawati Chairiansyah, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqan.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama