Untuk Kemajuan Pembangunan, Sukamta Minta Saran dan Kritik Veteran

Untuk Kemajuan Pembangunan, Sukamta Minta Saran dan Kritik Veteran

PELAIHARI, MK – Kritik maupun saran untuk kemajuan pembangunan di bumi tuntung pandang juga diharapkan Bupati Tanah Laut, H Sukamta datang dari para veteran.
“Kami sangat menerima saran atau masukan dari para veteran di Tanah laut,” tutur Sukamta saat menggelar sarasehan sekaligus silaturahmi dengan legiun veteran Republik Indonesia di Aula Sarantang Saruntung, Kantor Setda Tala Pelaihari, Minggu (10/11/2019).
Menurut orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang ini, para veteran lebih memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman untuk kemajuan pembangunan di Tanah Laut yang lebih baik.
Sebelumnya Sukamta mengatakan, 74 tahun yang lalu, tepatnya pada 10 November 1945, para pahlawan di Surabaya bertempur dengan sengit melawan sekutu.
“Puluhan ribu nyawa melayang. Namun semua itu mereka lakukan bukan untuk kekayaan, jabatan ataupun status sosial, melainkan untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan dan kemerdekaan NKRI,” papar Sukamta.
Sukamta mengatakan, perjuangan belum selesai, bahkan hingga kini. Dulu mudah membedakan musuh baik dari hidungnya, matanya warna kulitnya dan bahasanya.
Sedang sekarang, lanjutnya, musuh memiliki ciri fisik yang sama. Mereka bangsa sendiri yang ingin memecah belah persatuan NKRI dengan menebar fitnah, isu SARA, sehingga membuat kegaduhan dari ujung timur hingga barat negeri ini.
“Karena itu, kita harus membentengi diri dengan wawasan kebangsaan dan selalu menanamkan nilai bela negara di hati dan pikiran kita,” pungkas Sukamta.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama