Teken MoU, Ini Kesepakatan Bank Kalsel dengan BRI

Teken MoU, Ini Kesepakatan Bank Kalsel dengan BRI

BANJARMASIN, MK - Kerja sama memperluas penyebaran sistem pembayaran cashless terus dilakukan. Ini dinilai penting untuk mendorong terciptanya cashless society di Kalimantan Selatan.
Belum lama ini, bank kalsel melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan BRI Kanwil Banjarmasin. MoU diteken kedua belah pihak di Kantor Pusat Bank Kalsel, Jumat (15/11/2019).
Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin menyambut baik kerja sama uang elektronik. Ini dinilai penting untuk memberikan manfaat terbaik bagi pengembangan bisnis Bank Kalsel.
"Saat ini masyarakat sudah membiasakan tidak membawa uang dalam jumlah banyak di dompet,” terangnya.
Tentunya, lanjut Agus, kehadiran Brizzi Banua Card ini akan melengkapi channel pembayaran elektronik yang telah dikembangkan sebagai kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi non tunai.
Bukan hanya mendorong gerakan nasional non tunai, Brizzi Banua Card juga dinilai dapat meningkatkan kinerja bisnis Bank Kalsel di perbankan nasional, sehingga dalam jangka panjang dapat terus diminati dan memenuhi kebutuhan layanan nasabah.
Agus berharap sinergi yang telah dijalin dengan BRI dapat terus dikembangkan agar dapat mendukung peningkatan daya saing, khususnya keunggulan produk dan layanan yang dimiliki Bank Kalsel dan BRI.
Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Bank BRI Banjarmasin, Sutadi mengatakan, aliansi strategis berupa kerja sama dengan Bank Kalsel bertujuan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.
Untuk tahap awal, sinergi dilakukan di bidang Transaction Banking, di mana BRI menyediakan fasilitas kepada Bank Kalsel untuk meluncurkan kerjasama Co-Branding Brizzi bernama Banua Card.
Sutadi memaparkan, ada ratusan merchant Brizzi di Kalsel khususnya Banjarmasin, di antaranya ada di Duta Mall dan Bandara Syamsuddin Noor yang meliputi kuliner, fashion, pembayaran parkir, tol, wahana permainan, dan pembayaran sektor lainnya yang bisa dimanfaatkan tanpa harus membawa uang tunai.
Dengan kerja sama ini, Bank Kalsel sudah bisa menjual kartu Brizzi Banua Card kepada seluruh nasabah sebagai alternatif pembayaran tunai. Harga kartu Brizzi Banua Card sendiri dibanderol Rp20 ribu per kartu, dengan limit saldo senilai Rp1 juta.
Benefit yang diterima Bank Kalsel selaku partner Co-Branding Brizzi, pihak partner tidak menanggung beban TUF sebesar 0,35 persen. Seluruh penanganan complain handling di BRI serta termasuk dalam program BRIZZI skala nasional dan wilayah.
Adapun untuk Top-Up Brizzi Banua Card dapat dilakukan di EDC, ATM Contact Less Reader (CLR), Smartphone dengan Teknologi Near Field Communication (NFC), Internet Banking, dan Mobile Banking.
Hingga akhir Juli 2019, tercatat sebanyak 14,5 juta kartu BRIZZI telah terjual dengan jumlah transaksi mencapai 359 juta transaksi.
"Angka ini tumbuh 58 persen secara year on year. Di akhir 2019 kami menargetkan 15,5 juta kartu Brizzi beredar di tengah masyarakat Kalsel," tutup Sutadi.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama