Reses di Batu Ampar, Zulfa Paparkan Pencapaian Program Pemerintah

Reses di Batu Ampar, Zulfa Paparkan Pencapaian Program Pemerintah

PELAIHARI, MK – Reses kembali dilakukan Anggota DPRD Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra SH MH. Kali ini, Kamis (14/11/2019), reses Ia gelar di Desa Durian Bungkuk, Kecamatan Batu Ampar.
Di momen ini, Zulfa memaparkan sejumlah program yang sudah diperjuangkan dan teralisasi, di antaranya Jamkesda di luar BPJS, menaikkan gaji para guru honorer tingkat SMA dan program bantuan sosial.
“Itu semua sudah kami perjuangkan dan terealisasi. Karenanya dana itu harus kita kawal, sebab itu milik masyarakat,” terang Anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini.

Jamkesda, lanjut Zulfa, adalah program Pemprov Kalsel di luar BPJS. Program itu ada untuk masyarakat tidak mampu di Banua.
"Jadi yang memiliki Kartu Jamkesda maka gratis berobat di Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Kalsel,” jelasnya.

Bagi guru honorer tingkat SMA dan SMK di Kalsel saat ini mencapai 5.000 orang. Untuk meningkatkan pendapatan guru honorer telah diperjuangkan DPRD Kalsel agar naik.

Saat ini, tingkat SMA dan SMK Negeri tunjangannya Rp1,5 juta, sementara guru honorer tingkat SMA dan SMK swasta Rp1 juta. Kemudian pada 2020, tunjangan guru honor tingkat SMA Negeri  naik menjadi Rp2,4 juta per bulan, sedang tunjangan tingkat SMA swasta tetap.

Selain pendidikan, sejumlah program sosial dari pemerintah juga digulirkan, seperti PKH, Kube dan program raskin. Juga program bedah rumah.
"Program bedah rumah itu harus masuk pada musyawarah desa. Itu untuk memastikan warga yang layak mendapatkan program bedah rumah tersebut,” imbuhnya.

Reses sendiri bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan informasi pembangunan, baik yang sudah terealisasi maupun yang akan dimulai.
"Reses ini kami laksanakan di tiga desa, yakni Desa Sungai Riam, Desa Durian Bungkuk dan Desa Batu Ampar,” pungkas politisi Partai Demokrat ini.[andra]
Lebih baru Lebih lama