Hadiri Maulid, Bupati Sudian Singgung Pelayanan

Hadiri Maulid, Bupati Sudian Singgung Pelayanan

BATULICIN, MK - Momen maulid sejatinya menjadi wujud implementasi akhlak Nabi Muhammad bagi Aparatur Sipil Negera (ASN). Karenanya pelayanan yang diberikan harus mampu membuat nyaman dan menyenangkan masyarakat.
“Saya berharap pelayanan di pemerintahan kita lebih berbeda, tentunya pelayanan yang lebih menyenangkan masyarakat," pinta Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat menghadiri peringatan maulid Nabi di Masjid Agung Nurussalam, Kamis (14/11/2019).
Orang nomor satu di Bumi Bersujud ini berharap tidak ada lagi pelayanan sulit. Semua pelayanan yang diberikan harus mudah dan tidak mengecewakan masyarakat.
Menurut Sudian, cara menciptakan pelayanan yang menyenangkan itu tolak ukurnya tak lain bagaimana cara Rasullullah memperlakukan orang, di mana disertai dengan akhlak yang terpuji.
“Baginda Rasullullah layak jadi panutan karena tidak memandang siapapun baik orang tua maupun orang yang berbeda keyakinan, beliau tetap menunjukkan akhlak yang baik di mata mereka,” jelasnya.

Terkait pelayanan yang lebih memudahkan itu, Sudian teringat dengan mendiang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kursani bin Tamrin yang baru saja tutup usia.
Dengan haru Sudian mengungkapkan apa yang sudah dilakukan pimpinan SKPD bidang kependudukan itu, lantaran dianggap begitu mengesankan bagi masyarakat.
“Saya pun terkesan di saat beliau melayani, terutama lebih mendahulukan para lansia yang ingin mengurus dokuman kependudukan. Mari kita doakan semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah,” tuturnya.
Peringatan maulid di Masjid Agung Nurussalam ini sendiri dihajat Pemkab Tanah Bumbu. Tampak hadir memberi tausiyah Habib Alwi Bin Ali Al Habsy.
Juga hadir Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, Sekdakab H Rooswandi Salem beserta pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, serta perwakilan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.[joni]
Lebih baru Lebih lama