Bersalawat bersama Habib Syekh, Ribuan Warga Tala Banjiri Pantai Batakan

Bersalawat bersama Habib Syekh, Ribuan Warga Tala Banjiri Pantai Batakan

PELAIHARI, MK - Ribuan warga dari berbagai penjuru Bumi Tuntung Pandang tampak antusias menghadiri maulid akbar di kawasan Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (27/11/2019) malam.
Kehadiran Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dari Kota Solo Jawa Tengah menjadi magnet tersendiri, mengingat baru kali Habib Syech datang ke Desa Batakan. 
Salawat pun berkumandang hingga syair-syair serta doa dipimpin langsung Habib Syekh.
Di sela maulid sekaligus haul, Habib Syekh mengaku tak menyangka di ujung Kota Pelaihari menjadi ramai di tengah sunyinya malam.
"Siapa sangka di kawasan Pantai Batakan ini orangnya sudah banyak. Semoga Batakan dan warganya selamat dunia dan akhirat,” kata Habib.
Tak cuma itu, Habib juga mendoakan agar hajat semua jemaah dikabulkan Allah SWT. “Dengan maulid akbar dan haul ini semua doa kita dikabulkan. Apalagi ini adalah momen peringatan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW, semoga kita bisa masuk surga bersama orang-orang yang dikasihi Allah bersama Rasulullah SAW,” sebut Habib yang langsung diamini jemaah.
Habib juga mendoakan mendiang orangtua H Muhammad Noor (H Nurdin) agar senantiasa dalam lindungan Allah.
Pada kesempatan ini, H Nurdin juga mengucapkan terima kasih atas hadirnya Habib Syech bersama rombongan di tengah-tengah masyarakat Tanah Laut.
"Semoga melalui salawat dan doa kita selalu diberkahi, disehatkan dan dilancarkan segala urusan,” imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Tanau Laut, H Sukamta menyampaikan rasa syukur, mengingat dua malam berturut-turut digelar salawat bersama Habib Syech di Kabupaten Tala. Sebelumnya peringatan serupa digelar di Matah Kota Pelaihari.
"Insya Allah 11 Desember nanti Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf kembali ke Pelaihari untuk bersalawat bersama seluruh warga Tala," terangnya.
Menurutnya, dengan bersalawat, Bumi Tuntung Pandang akan semakin diberkahi Allah. Untuk itu jangan bosan untuk terus bersalawat kapan pun dan di mana pun.
Sukamta berpesan, kepada semua pihak untuk menjaga kebersamaan, kerukunan antar masyarakat agar tetap tenteram aman dan damai.
"Jika ada masalah untuk dapat diselesaikan dengan cara diskusi," pungkasnya.
Maulid akbar ini juga diisi tausyiah oleh Hafidz Ansyari, di mana beliau menceritakan keteladanan Nabi Muhamma hingga menerima wahyu dari Allah SWT.
Turut hadir Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Dandim 1009 Pelaihari (INF) Letkol Adi Yoga Susetyo, Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto, Kepala Kejari Tala Abdul Rahman, tokoh agama dan tokoh masyarakat.[andra]
Lebih baru Lebih lama