Jadi Guru Tamu, Bank Kalsel Paparkan Literasi Perbankan di SMKN Ini

Jadi Guru Tamu, Bank Kalsel Paparkan Literasi Perbankan di SMKN Ini

BATULICIN, MK – Tak kurang dari 90 siswa jurusan Akuntansi SMKN 1 Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, mengikuti materi literasi perbankan di sekolah mereka, Selasa (1/10/2019).
Materi disampaikan langsung perwakilan Bank Kalsel Unit Pagatan, di mana dalam sesi mata pelajaran perbankan umum ini perwakilan Bank Kalsel didaulat sebagai guru tamu.
“Materi pembelajaran bank dan jenis-jenis uang sangat cocok diberikan kepada para siswa,” tutur Wakil Kepala SMKN 1 Sungai Loban, Tommy Eka.
Menurut Tommy, materi ini penting dipaparkan langsung dari praktisi perbankan, mengingat di SMKN ini memang ada kurikulum K13 yang kini menjadi acuan sekolah.
Program ini, tentu saja sangat didukung Tommy bersama seluruh dewan guru SMKN 1 Sungai Loban. Karena ini juga menjadi bekal pembelajaran untuk memasuki dunia kerja.
“Kami berharap melalui kegiatan ini para siswa mendapatkan pengetahuan baru tentang perbankan dan jenis-jenis uang. Apalagi yang mengisi materinya memang sudah kompeten di bidangnya,” jelasnya.
Anwari, salah satu siswa SMKN 1 Sungai Loban mengaku senang dengan kegiatan ini. Kegiatan serupa bahkan diharapakan bisa terus dilaksanakan oleh pihak sekolah, baik dengan menggandeng pihak swasta maupun pemerintah.
“Kegiatan ini menambah pengetahuan baru bagi kami. Apalagi pematerinya bisa memberikan pemahaman yang baik dan mudah kepada siswa,” pungkasnya.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama