Sunatan Massal Maknai HUT TNI AL di Kotabaru

Sunatan Massal Maknai HUT TNI AL di Kotabaru

KOTABARU, MK - Momen peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Laut (AL) dimaknai Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru dengan menggelar bakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis di Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara di halaman Kantor Desa Rampa, Kamis (19/9/2019).
Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-74 TNI AL. Untuk kegiatan ini, Lanal bekerja sama dengan pihak Mubadala Petroleum, instansi terkait serta aparat Desa Rampa. 
Menurutnya, animo masyarakat yang mengikuti kegiatan bakti sosial ini sangat luar biasa. Sunatan massal diikuti sekitar 50 orang anak dan untuk pemeriksaan kesehatan bahkan jumlah pesertanya terus bertambah.
"Alhamdulillah, kegiatan kita ini tepat sasaran dan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat," tutur Guruh.

Sebelumnya, lanjut Guruh, Lanal juga menggelar bakti sosial berupa donor darah di KRI Ahmad Yani, serta melaksanakan upacara di Mako Lanal kotabaru. Untuk ketiga kali ini, dilakukan baksos bedah rumah dan sunatan massal.
"Untuk bedah rumah kita laksanakan 2 buah, yang kita pilih di Desa Hilir Muara," imbuhnya.
Jika tak ada aral, 25 September 2019 Lanal menggelar gerakan menanam pohon mangrove secara nasional di Pantai Gedambaan Sarang Tiung.
Sementara itu, perwakilan Mubadala Petroleum, Reinier Lepong mengatakan, kerja sama dengan Lanal Kotabaru ini adalah merupakan program CSR dari Mubadala Petroleum.
"Program CSR kita sasarannya langsung ke masyarakat wilayah kerja. Semoga kerja sama dengan Lanal Kotabaru ini dapat menjalankan fungsi dari program CSR sebagaimana mestinya," terang Reinier.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama