Maknai HUT Korpri, BKD Tanbu Gelar Lomba Melafalkan Panca Prasetya

Maknai HUT Korpri, BKD Tanbu Gelar Lomba Melafalkan Panca Prasetya

BATULICIN, MK - Untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan penghayatan serta menanamkan makna Panca Prasetya kepada anggota Korpri, Dewan Pengawas Korpri Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar lomba melafalkan Panca Prasetya Korpri.
Lomba dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korpri ini dilangsungkan di ruang rapat Bersujud 1, Selasa (10/9/2019). Lomba diikuti seluruh SKPD di Lingkup Pemkab Tanbu, di mana terdiri dari satu peserta kategori putra dan putri.
Penilaian terdiri dari beberapa kategori, di antaranya kerapian, intonasi dan artikulasi dalam pengucapan.
Kepala BKD Dahlianysah melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, M Untung RLU mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan penghayatan serta menanamkan kepada anggota Korpri akan makna Panca Prasetya.
Menurut Untung, dengan adanya lomba ini diharapkan menjadi motivasi seluruh anggota Korpri di Bumi Bersujud untuk mengamalkannya dan menjalankan makna yang terkandung di dalamnya.
Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah, H Rooswandi Salem menyambut baik dan sangat mengeprasiasi lomba pengucapan Panca Prasetya.
Ini karena sebagai meningkatkan pemahaman dan penghayatan anggota Korpri terhadap makna yang terkandung di dalam panca Prasetya.
"Karena itu saya berharap agar para peserta lomba tidak hanya sekedar menghafal tetapi juga dapat mengimplementasikannya, dalam bekerja selaku abdi negara dan abdi masyarakat," pintanya.
Selanjutnya diharapkan mampu bekerja secara profesional dan memiliki integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah. Juga untuk mewujudkan agenda pembangunan, yakni kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, serta meningkatkan pelayanan publik secara cepat, tepat dan murah.[joni]
Lebih baru Lebih lama