Bertahan di Jakarta, Delapan Karateka Kalsel Siap Tanding di Piala Panglima TNI

Bertahan di Jakarta, Delapan Karateka Kalsel Siap Tanding di Piala Panglima TNI

USAI keluar sebagai juara umum Kejurnas Karate Lemkari Piala Menpora akhir pekan tadi, kontingen Pengprov  Lemkari Kalsel pulang ke banua. Namun dari 44 atlet, tersisa 8 atlet yang tetap tinggal di Jakarta.
Ternyata 8 atlet peraih medali emas itu terpilih masuk skuat PB Lemkari pusat untuk bertanding di Piala Panglima TNI ke VII di Cilangkap, Jakarta, 13 hingga 16 September 2019 ini.
Delapan atlet tersebut, M Rizal Laduni (Kumite U-21 +84 kg), M Afif Lubis (Kumite Junior -68 & Kata Beregu Junior), Raden Aldhy Setiawan (Kata Beregu Junior),  M Amin Abdillah (Kata Beregu Junior).
Kemudian Winda Saputri (Kumite Junior -59), Mudrikah Hilda Noor (Kata Perorangan Junior), Diva Akbar Bayusili (Kumite Kadet -63), Naura Syifa Indriani (Kumite Kadet -47).
Kedelapan atlet tersebut berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Hulu Sungai Selatan.
Mereka sudah bergabung menjalani pemusatan latihan PB Lemkari di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. Total 34 atlet yang dilatih 8 pelatih.
Ketua Pengprov Lemkari Kalsel, M Arman SSos MIKom, menyatakan, sebuah kebanggaan terpilih masuk tim PB Lemkari apalagi even dihadapi sangat bergengsi yang diikuti para atlet Forki daerah dan perguruan pusat.
"Kami akan berupaya memberikan yang terbaik. Saat ini anak-anak sangat semangat latihan," ujar Arman yang juga dipanggil menjadi salah satu dari 8 pelatih PB Lemkari.
Arman juga minta doa restu warga banua agar para atlet Kalsel ini sekali lagi mampu membawa nama harum daerah setelah sebelumnya di luar dugaan bisa menjadi juara umum Kejurnas Lemkari Piala Menpora.
"Bismillah. Doakan kami berhasil," ujar penyandang Dan V Karate dan juga
anggota TNI AU Sjamsudin Noor Banjarbaru ini.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama