Genjot PAD, Pemkab Tala Kumpulkan SKPD

Genjot PAD, Pemkab Tala Kumpulkan SKPD

PELAIHARI, MK – Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh perwakilan SKPD digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Laut di ruang rapat Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tala, Rabu (11/9/2019).
Rapat dalam rangka mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli daerah (PAD) ini langsung dipimpin Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, serta dihadiri Sekdakab Tala, H Syahrian Nurdin.
Kepala Bapenda Tala, Surya Arifani dalam kesempatan ini mengatakan, selain untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan, Rakor ini juga menganalisis potensi PAD yang dapat dipungut.
“Selama ini pendapatan Kabupaten Tala sepanjang 2014-2019, berjalan dengan fluktuatif. Tertinggi di 2017, yaitu Rp187 miliar,” terangnya. 

Karena itu, lanjut Surya, dengan Rakor ini semua SKPD dapat berkerja sama agar Tala memiliki pendapatan yang tinggi dari tahun sebelumnya.
Sementara itu, Wabup Abdi mengungkapkan, banyak lini yang seharusnya menjadi sumber PAD Tala. Sayang dari sumber ini belum dipungut.
“Misalnya sarang burung walet, perkebunan dan mineral bukan batuan. Mereka berusaha dan mengambil untung, namun kita belum bisa memungut retribusi dari mereka,” bebernya.
Karena itu, Pemkab Tala mengumpulkan seluruh SKPD dalam Rakor ini untuk dapat berembuk dan saling bersinergi. Ini agar optimalisasi penerimaan PAD Tala bisa terealisasi.[andra]
Lebih baru Lebih lama