Archery Club Ar Rahmah Siap Asah Bakat Memanah

Archery Club Ar Rahmah Siap Asah Bakat Memanah

SEJAK dirintis sekitar tahun 2017, Archery Club Ar Rahmah Banjarmasin, tampak masih eksis melakukan pelatihan sekaligus pembinaan pemanah berbakat hingga sekarang.
Beragam alasan mendasari pemanah bergabung di klub yang bermarkas di Masjid Ar Rahmah, Jalan Komplek Dharma Bakti, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara ini.
"Sementara ini saya ingin merasakan sensasi memanah. Siapa tahu ada bakat. Jadi kenapa tidak dicoba," tutur Khaidir, salah seorang anggota pemula Archery Club Ar Rahmah, Minggu (22/9/2019).
Senada, Anshari, anggota muda Archery Club Ar Rahmah lainnya mengaku ingin merasakan memanah secara riil, mengingat selama ini hanya melihat tanpa pernah mencoba.
"Selama ini cuma melihat-lihat saja. Bahkan saya sudah beberapa kali menyaksikan langsung pertandingan panahan di level PON bahkan ASIAN Games. Sekarang saya ingin merasakan sendiri, syukur-syukur berbakat," paparnya.

Selain itu, Anshari mengaku termotivasi dengan rekan seprofesinya yang menekuni panahan kurang lebih satu tahun sudah terbilang memiliki kemampuan mumpuni melepaskan anak panah ke papan target.
"Jadi penasaran juga melihat kawan berhasil," imbuhnya.
Terlepas dari itu, klub panahan Ar Rahmah tetap siap memprogramkan pembinaan secara intensif bagi anggotanya yang berminat serius menjadi atlet panahan hingga pemanah profesional.
"Ada beberapa anggota klub ini yang sudah pernah ikut pertandingan dan berprestasi di kejuaraan," ungkap pelatih klub panahan Ar Rahmah, Alfian Sulaiman.
Hanya saja, lanjut mantan pebasket dan petenis meja ini, di antara pemanah itu tidak bisa fokus lagi untuk berlatih secara kontinyu lantaran disibukkan aktivitas mereka masing-masing.
"Pada prinsipnya kami siap melatih secara intensif dan mengikutsertakan anggota di berbagai kegiatan panahan, seperti SKM (Sertifikasi Kemahiran Memanah, red)  sampai ikut bertanding," tutup Alfian.

Saat ini, klub ini tengah membina puluhan pemanah putra maupun putri, mulai dari usia anak SD hingga usia 40 tahunan.
Untuk latihan rutin kelompok putra dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu pagi. Sementara untuk kelompok putri dilangsungkan setiap Sabtu dan Minggu sore.[mia]
Lebih baru Lebih lama