Turunkan Ratusan Petugas, DLH Kotabaru Bersihkan Sampah Karnaval Hari Kemerdekaan

Turunkan Ratusan Petugas, DLH Kotabaru Bersihkan Sampah Karnaval Hari Kemerdekaan

KOTABARU, MK - Partisipasi aktif dari sisi berbeda dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru pada pawai karnaval memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia 2019.
Setidaknya ratusan petugas kebersihkan diturunkan DLH Kotabaru untuk membersihkan sampah sisa pawai karnaval, Minggu (18/8/2019) sore. Pemungutan sampah dimulai dar start hingga finish.
Kepala DLH Kotabaru, Arif Fadillah mengatakan, aksi bersih di lokasi karnaval menjadi agenda rutin. Karena itu, pihaknya menurunkan ratusan petugas kebersihan.
“Ya, kita memang berada di posisi paling belakang di antara peserta lainnya. Dengan begitu kita lebih cepat membersihkan sisa sampah,” terang Arif.
Selain ratusan personel petugas kebersihan, DLH Kotabaru juga menurunkan dua unit mobil sampah dan lima kendaraan roda tiga pengangkut sampah untuk mempermudah proses pembersihan sampah.
“Alhamdulillah, dengan sistem bergotong royong pekerjaan kita semakin mudah dan cepat, dengan begitu tidak ada lagi sampah-sampah yang menumpuk usai pawai karnaval,” ucapnya.
Menurut Arif, untuk karnaval ini, sampah yang berhasil diangkut sebanyak 2 truk, kebanyakan sampah yang dipungut adalah sampah bekas makanan atau jualan pedagang.
"Ini rata-rata sampah kantong plastik  atau pembungkus es. Setelah sampahnya dikumpulkan, para pekerja langsung membawa ke tempat sampah atau bank sampah," pungkas Arif.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama