Maknai HUT Ke-73, Jalasenastri Gelar Baksos Tanam Pohon

Maknai HUT Ke-73, Jalasenastri Gelar Baksos Tanam Pohon

KOTABARU, MK - HUT ke-73 Jalasenastri dimaknai Korcab XIII Lanal Kotabaru dengan menggelar bakti sosial (baksos) di hutan Gunung Meranti, Desa Sembilimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (13/8/2019).
Di momen ini, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II, Ny Rieke Guruh Dwi Yudhanto mengajak ibu-ibu Jalasenastri melakukan aksi bersih-bersih di taman hutan Gunung Meranti, sekaligus menanam pohon.
"Ini merupakan salah satu kegiatan, dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-73 tahun 2019 yang nantinya akan diperingati pada tanggal 27 Agustus 2019," terangnya.
Menurut Rieke, penanaman pohon ini sebagai gerakan penghijauan yang akan berkontribusi menambah oksigen, sehingga mewujudkan lingkungan yang sehat. Selain itu, juga untuk mengurangi dampak tanah longsor yang bisa terjadi akibat hutan gundul.
"Saya berharap untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.
Karenanya koordinasi dan kerja sama semua pihak penting dilakulan untuk mengawasi dan merawat tanaman tersebut. Ini juga agar tanaman bisa tumbuh berkembang dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini.
Juga tampak hadir Wakil Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II, Ny Aureliya Agus Sulistyo, Pabinhar Lanal Kotabaru, Lettu Laut (K) Drg.Arvian N.M. dan Anggota Potmar Lanal Kotabaru.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama