KNPI Gelar Dialog Pemuda, Ini Pesan Bupati Yapan…!

KNPI Gelar Dialog Pemuda, Ini Pesan Bupati Yapan…!

SENDAWAR, MK – Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dimaknai positif Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dengan menggelar dialog pemuda.
Kegiatan yang dilangsungkan di gedung BPD Kaltimtara, Kota Sendawar, Sabtu (24/8/2019) ini, dibuka secara resmi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab Kubar, Ayonius.
Bupati Kubar, FX Yapan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ayonius
mengatakan, dialog pemuda penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam andil membangun daerah.
“Peran generasi muda sangat penting dalam memberikan sumbangsih nyata gerak langkah suksesnya pembangunan yang berkelanjutan sebagai wujud implementasi tema nasional “SDM Unggul Indonesia maju, di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” paparnya.
Menurutnya, KNPI diharapkan dapat terus membuat program atau kegiatan yang dapat membentuk semangat kaum muda, dan bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri melainkan juga kaum muda Kubar yang memiliki visi misi untuk berkarya yang selaras dengan pembangunan pemerintah.
Di momen ini, Ketua DPD KNPI Kubar FX Sumardi mengimbau pemuda Kubar untuk ambil bagian. Selain memerangi peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang semacam narkotika, pemuda juga dituntut peduli  dengan  lingkungan sekitar di manapun berada.
Sumardi juga meminta generasi muda untuk ambil peran dalam memerangi sekaligus tidak ikut menyebarluaskan berita-berita hoaks yang disebar oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di media sosial.
“Generasi muda harus selalu berpikir jernih maupun positif dalam bertindak dan berpikir,” pungkasnya.[doni]



Lebih baru Lebih lama