Jelang HUT Kemerdekaan, 500 Rider Nusantara Berpetualang di Alam Eksotis Kubar

Jelang HUT Kemerdekaan, 500 Rider Nusantara Berpetualang di Alam Eksotis Kubar

SENDAWAR, MK – Satu lagi event petualangan alam dilangsungkan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Tak kurang 500 rider yang datang dari berbagai penjuru Nusantara melakukan touring di alam liar Kutai Barat.
Event Merah Putih Open bertajuk Touring Adventure Trail yang digelar Kodim  0912/Kutai Barat ini berlangsung selama 2 hari, mulai 3 hingga 4 Agustus 2019, dengan jarak tempuh sekitar 150 kilometer.
Melalui Asisten I Setdakab Kubar, Misran Effendi, Bupati Kutai Barat FX Yapan mengucapkan selamat berpetualang dan menguji nyali kepada ratusan rider yang andil pada Touring Adventure Trail 2019 ini.

“Dengan event ini kami juga ingin memperkenalkan eksotika alam dan wisata di Kabupaten Kutai Barat kepada masyarakat luas,” tutur Misran, di Taman Budaya Sendawar (TBS).
Di samping itu, lanjutnya, kegiatan ini digelar dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan semakin mengenal alam dan budaya asli masyarakat Kutai Barat.
“Event seperti ini memberikan dampak positif di bidang pariwisata dan budaya, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan,” jelasnya.
Tentunya, Pemkab Kubar sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodam VI/Mlw dan Kodim 0912 Kutai Barat yang menggelar event petualangan ini.
Sementara itu, Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf Anang Sofyan Efendi mengatakan, Touring Adventure Trail ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman sekaligus HUT ke-74 Kemerdekaan.[doni/adv]

Lebih baru Lebih lama