Dekati Hari Kemerdekaan, Paskibra Kubar Dikukuhkan

Dekati Hari Kemerdekaan, Paskibra Kubar Dikukuhkan

SENDAWAR,MK - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kutai Barat beranggotakan 69 orang resmi dikukuhkan Wakil Bupati Kubar, H Edyanto Arkan di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Rabu (13/8/2019).
Keberadaan Paskibra ini diharapkan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dengan menunjukkan sikap rela berkorban. Selain itu, juga mewujudkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa dan negara.
Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Edyanto mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Paskibra Merah Putih Kubar 2019, di mana mereka dipilih dari berbagai SMA/SMK se-Kubar.
Pilihan ini, lanjutnya, tentu merupakan putra-putri terbaik Kutai Barat yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.
“Patutlah kalian berbangga, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi Kutai Barat yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang akan diberikan kepada saudara sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara,” tuturnya.
Dikatakannya, selaku kepala daerah berharap kepada seluruh anggota Paskibra dapat menjadi ujung tombak dalam proses pembangunan daerah yang saat ini tengah berjalan.
"Pertahankanlah wujud persaudaraan dan kekompakan kalian dengan melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik, terutama dalam upaya menyukseskan pembangunan di Kutai Barat," harapnya.
Selepas bertugas dalam pengibaran dan penurunan sang saka Merah Putih nanti, anggota Paskibra ini diharapkan agar di manapun berada tetap membawa pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan di masyarakat.
"Jadilah duta kaum muda yang senantiasa menyerukan tidak pada narkoba, tidak pada korupsi serta bangga dan cinta akan kekayaan khas daerah," imbuhnya.
Di momen juga disampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua, guru, kepala sekolah tempat anggota Paskibra, yang senantiasa mendukung putra-putrinya hingga berhasil menjadi anggota Paskibra dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019.
Tampak hadir pada acara ini, Sekda Kubar, Dandim 0912 Kubar, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, perwakilan Danlanud di Sendawar, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, serta para orangtua anggota Paskibra.[doni]

Lebih baru Lebih lama