Bina Penyandang Disabilitas, Dinsos Kubar Berikan 25 Paket Sembako

Bina Penyandang Disabilitas, Dinsos Kubar Berikan 25 Paket Sembako

SENDAWAR, MK – Bantuan paket makanan pokok diserahkan Tim Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Barat kepada 25 penyandang disabilitas di Aula Kampung Purwodadi, Rabu (7/8/2019).
Penyerahan paket sembako berisikan beras, gula, teh, minyak goreng dan susu ini sebagai wujud dari program pembinaan kepada para penyandang cacat dan trauma.
Kegiatan sosial ini sendiri telah dijalankan Tim Rehabilitasi Dinsos Kubar selama dua minggu di Kecamatan Barong Tongkok dan Kecamatan Linggang Bigung.
Mewakili Kepala Dinsos Kubar, Kabid Rehabilitasi Sosial Yan Heriyanto Herman berharap bantuan ini dapat terus disalurkan, meski bantuan ini bersifat tidak mengikat atau terus menerus.
“Ini tak lain karena ada banyak penyandang disabilitas yang harus dibantu di beberapa Kecamatan lainnya,” jelasnya.
Dinsos sendiri memiliki beberapa program peningkatan SDM disabilitas. Hanya saja program ini memiliki mekanisme, alias persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.
Sementara itu untuk bantuan kali ini, di Kecamatan Barong Tongkok , Dinsos Kubar menyerahkan 13 paket bantuan makanan pokok untuk 13 orang. Kemudian di Kecamatan Linggang Bigung diserahkan kepada 12 orang penyandang disabilitas.
“Jadi total sudah 25 orang penyandang disabilitas yang sudah disalurkan,” imbuhnya.[doni/adv]

Lebih baru Lebih lama