Susur Sungai, Bank Kalsel Sosialisasikan Program BMPD

BANJARMASIN, MK - Kelotok berdesain unik sekaligus menarik, menjadi bentuk nyata partisipasi Bank Kalsel pada sosialisasi sistem pembayaran non tunai dan tunai yang dihajat Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Selatan.
Event sosialisasi keuangan dengan cara susur sungai ini sendiri dilangsungkan BPMD Kalsel di sungai Martapura, tepatnya mulai depan Siring 0 Kilometer hingga ke kawasan wisata Kampung Hijau Sungai Bilu, Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019).
"Melalui susur sungai kali ini, kami dapat ikut mempromosikan sistem pembayaran non tunai dan tunai kepada masyarakat pinggiran sungai," terang Kepala Bank Kalsel Cabang Utama, Abdul Rahim Fiqri.
Untuk partisipasi memeriahkan kegiatan ini, lanjutnya, Bank Kalsel menggunakan dua kelotok. Satu kelotok dipergunakan untuk Bank Kalsel dan satunya lagi untuk Bank Kalsel Syariah.
Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Kalsel, Bank Kalsel berkomitmen untuk konsisten mendukung sektor pariwisata di Banua. Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel, sudah banyak diberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur hingga kegiatan budaya lokal di Banua.
"Ke depan Bank Kalsel tentunya ingin terus melakukan sinergi dengan berbagai stakeholders terkait, dalam rangka mendorong agar sektor pariwisata di Kalsel dapat makin berkembang," harapnya.
Sementara itu, Perwakilan Kepala Bank Indonesia (BI) Kalsel Herawanto mengatakan, sosialisasi sistem pembayaran non tunai dan tunai oleh BMPD Kalsel yang dikomandoi BI perwakilan Kalsel bersama sejumlah perbankan yang ada di Kalsel, memiliki dua misi sekaligus.
"Pertama mensosialisasikan sistem pembayaran non tunai dan tunai kepada masyarakat pinggiran sungai. Kedua adalah ikut berpartisipasi memperkenalkan pariwisata susur sungai yang ada di Kota Banjarmasin," pungkasnya.[mia/adv]
loading...
TAG