Sosialisasikan Proklim di Kotabaru, Ini Harapan DLH...!

KOTABARU, MK - Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru di ruang rapat DLH Kotabaru, Selasa (23/7/2019).
Sosialisasi dihadiri Kabid Tata Lingkungan DLH Kalimantan Selatan, Ir Endang Camsudin M.Si dan didampingi Sekretaris DLH Kotabaru, Ir H Sukhrawardi MAP.
Juga tampak hadir Kepala Desa, Ketua Bank sampah Desa Hilir Muara, Ketua Bank sampah Desa Semayap dan tamu undangan.
Saat ditemui metrokalimantan.com, Endang mengatakan, sosialisasi ini merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk pengendalian iklim, baik di desa maupun di kelurahan yang ada di Kotabaru.
Menurut Endang, Pemprov Kalsel sangat konsen terhadap hal ini, terutama dalam rangka peningkatan kualitas lingkungan hidup di Banua.
“Semua kabupaten/kota sudah kami kunjungi untuk mensosialisasikan pentingnya Proklim. Banyak sekali program-program, tetapi program ini merupakan eksen nyata yang dapat secara langsung agar dapat dinikmati oleh masyarakat,” tuturnya.
Pemprov berharap Proklim ini terwujud. Sebagai bentuk penghargaan Pemprov akan memberikan tropi dan sertifikat kepada masyarakat atas keberhasilan kampung iklim ini.
"Insya Allah untuk tahun 2019 ini dari Pemprov akan menargetkan hanya tiga kampung iklim. Tetapi nampaknya akan melebihi target. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh kampung iklim, di antaranya lestari,” jelas Endang.
Sekretaris DLH Sukhrawardi M.Si mengungkapkan, Pemkab Kotabaru sangat mengaprisiasi Proklim.
"Kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat Kotabaru agar mereka mengerti apa itu Proklim. Kami berharap masyarakat berpartisipasi melaksanakan program pemerintah ini di wilayahnya masing-masing," tandasnya.[zainuddin]
loading...
TAG