Sambangi MTs Darul Wathon, TMMD Gelar Penyuluhan Narkoba dan Radikalisme

Sambangi MTs Darul Wathon, TMMD Gelar Penyuluhan Narkoba dan Radikalisme

KOTABARU, MK – Bekerja sama dengan Pemkab Kotabaru dan Polres Kotabaru, Satgas TMMD 105 Kodim 1004/Kotabatu melakukan penyuluhan di MTs Nahdlatul Darul Wathon Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat.
Dua materi, yakni tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya paham radikalisme dipaparkan dalam penyuluhan ini, Selasa (23/7/2019).

Tampak hadir dalam penyuluhan ini Satgas TMMD Kapten Inf Tata Ramdhani, Polsek Pulau Laut Barat Iptu Joko P, Dinas Kesbangpol Kotabaru Ir Baharuddin. Juga kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan siswa madrasah aliyah.
“Paham radikalisme sangat berbahaya, karena tidak mengenal akidah dan tidak sepaham. Bahkan bisa menjadi musuh," tandas Baharuddin.
Sementara itu, Iptu Joko menerangkan tentang bahaya penyahgunaan narkoba. Ia juga meminta kepada masyarakat, khususnya pelajar untuk menjauhi narkoba.
“Kita harus menjauhi yang namanya narkoba, karena sangat berpengaruh terhadap diri sendiri maupun masa depan, apalagi pelajar yang akan menjadi pemimpin Bangsa dan Negara,” tandasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama