Pastikan Keamanan Makanan, Mobil Laboratorium Keliling Siaga di Pantai Pagatan

Pastikan Keamanan Makanan, Mobil Laboratorium Keliling Siaga di Pantai Pagatan

BATULICIN, MK - Pengawasan keamanan makanan terus dilakukan Kantor Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Tanah Bumbu. Rabu (24/7/2019), mobil laboratorium disiagakan Pantai Pagatan.
Ini dilakukan tak lain untuk menjaga keamanan pangan yang dikonsumsi warga saat menikmati lokasi wisata pantai. Bahkan termasuk masyakarat yang kebetulan melintas dan mampir di Pantai Pagatan.
Kepala BPOM Tanbu, Tri Wandiro S.Farm Apt mengatakan, ada 29 sampel yang dilakukan pemeriksaan di mobil laboratorium keliling. Di antara jenis makanan yang diuji lab itu seperti pentol daging, pentol ikan, tahu, saos dan pisang.
Menurutnya, 29 sampel tersebut dilakukan pengujian kemungkinan adanya kandungan formalin, rhodamin, borak dan methinil yellow. Hasilnya semua sampel memenuhi syarat aman.
Loka POM Tanbu selalu mengajak masyarakat untuk menjaga bersama-sama keamanan pangan.
"Kami meminta kepada masyarakat untuk meinformasikan terkait adanya obat dan makanan yang mungkin diduga tak layak konsumsi. Jadi bisa langsung hubungi Halo BPOM 1500533 atau langsung menghubungi Loka POM Tanbu," pungkasnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama