Peringati HLH 2019, Ini Pesan Bupati Yapan...!

Peringati HLH 2019, Ini Pesan Bupati Yapan...!

SENDAWAR, MK - Mengusung tema "Kendalikan polusi udara secara nasional, Biru Langitku, Hijau Bumiku", apel peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) di lapangan Sepak Bola Kampung Juaq Asa, Jumat (27/7/2019).
Apel langsung dipimpin Bupati Kutai Barat FX Yapan. Juga dalam upacara ini tampak dihadiri Wakil Bupati H Edyanto Arkan.
"Masyarakat Kutai Barat harus memiliki kesadaran yang tinggi akan kebersihan lingkungan dan menjaga bumi demi kelangsungan anak cucu kita," pinta Yapan.
Ini, lanjut orang nomor satu di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini, harus diwujudkan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, mengurangi sampah plastik, bahan kimia serta polusi air dan udara. Ini tak lain untuk bersama-sama melestarikan Kubar yang bersih dan asri.
Kepada seluruh masyarakat, Yapan mengimbau agar dapat memerhatikan sampah di lingkungannya masing-masing.
"Dan mulai hari ini kita harus membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Kepada Dinas Kebersihan agar dapat mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya dalam sambutan tertulis mengatakan, dengan mengangkat tema kendalikan polusi udara, secara nasional yaitu ‘Biru Langitku, Hijau Bumiku’, menggambarkan upaya menata bumi. Dalam rangka menjaga kualitas udara, air, tanah dan ekosistem di bumi serta berupaya pengendalian polusi udara 2019 ini, menargetkan penanaman pohon seluas 207.000 hektare.
“Kita harus meneguhkan niat untuk menjaga lingkungan, dan seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung program penanaman 25 tahun seumur hidup,” tuturnya.[doni/adv]

Lebih baru Lebih lama