Partisipasi di Kaltim, BBPP Binuang Ajak Peserta Peda KTNA Ikuti Pelatihan

BERAU, MK - Genderang PEDA Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) X di Kalimantan Timur 2019 ini, ditabuh. Tepat pada Sabtu, 20 Juli 2019, kegiatan pertanian ini dilangsungkan di Desa Labanan Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau.
Pada kegiatan ini, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang juga turut berpartisipasi. Di momen ini, BBPP Binuang memfasilitasi Temu Forum Komunikasi Pusat Pelatihan dan Perdesaan Swadaya (FK P4S) se-Kaltim, Bimtek bagi peserta Peda serta Pelatihan Tematik sebanyak 3 Angkatan.
Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si, Sabtu (20/7/2019) mengungkapkan, pada Peda KTNA X di Kaltim ini BBPP Binuanh memjadwalkan pelaksanaan kegiatan pelatihan selama empat hari, mulai 20 hingga 23 Juli 2019.
Menurut Yulia, selain memberikan aneka pelatihan teknis pertanian, BBPP Binuang juga turut menyemarakkan ajang pameran dengan memamerkan aneka produk olahan yang diproduksi oleh instalasi pengolahan hasil, mengenalkan dan mempromosikan pelatihan vokasi dan sertifikasi kompetensi profesi serta pelatihan teknologi tepat guna.
"Pada kesempatan ini, BBPP Binuang menggandeng FK P4S Kaltim untuk bersama melatih peserta Peda KTNA dalam Bimtek di lokasi," terang Yulia.
Yulia mengajak peserta untuk ikut pelatihan agar ilmu, wawasan dan pengalaman menjadi petani profesional bertambah lagi.
"Yuuk guys yang penasaran dan ingin memperoleh pengetahuan, keterampilan dan keahlian bidang petanian, segera mendaftarkan diri di stand pameran kami," ajak Yulia.[bayu/mia]
loading...
TAG