Masuki Hari Ke-13, Progres TMMD Kotabaru Terus Meningkat

KOTABARU, MK – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 terus dilakukan Satgas TMMD dari Kodim 1004/Kotabaru dengan penuh semangat. Tak terasa kini, Selasa (23/7/2019), TMMD memasuki hari ke-13.
Pendamping proyek pembuatan jalan, Kapten Arh Eko Nugroho mengungkapkan, pembuatan jalan penghubung Desa Subur Makmur dengan Desa Sumber Sari di Kecamatan Pulau Laut Barat sudah mencapai 66,2 persen.
“Jalan yang dibuat panjangnya sekitar 1.707 meter dan lebar 4 meter,” jelasnya.
Selanjutnya pendamping proyek bedah rumah, Kapten Czi Syaiful Bahri juga menyampaikan peningkatan progres yang dikerjakan Satgas TMMD.
" Untuk bedah rumah pak Saringat sudah mencapai 62,1 persen, rumah pak Sanawi mencapai 58,7 persen, rumah pak Sudirman mencapai 61,9 persen dan rumah pak Suardi mencapai 54,4 persen,” paparnya.
Sementara untuk pembuatan fasilitas MCK berukuran 2 meter x 9 meter, pendamping kegiatan Kapten Chb Supriyanto melaporkan sudah mencapai 63,1 persen.
“Satgas juga melakukan rehab Musala Nurul Hikmah di Desa Subur Makmur, dan sampai hari ini sudah mencapai 43,2 persen,” tuturnya.
Bukan hanya kegiatan fisik, aktivitas non fisik juga dilakukan Satgas TMMD ke-105 di Bumi Saijaan. Di non fisik, mereka membantu masyarakat dalam pembuatan batako dan mencari rumput untuk pakan Sapi.
Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan sarana olahraga lapangan bola voli di Desa Subur Makmur.
“Kegiatan ini dibantu 114 anggota TNI AD, 12 anggota TNI AL, 10 anggota polisi, 14 staf pemda serta 72 warga,” timpal pendamping kegiatan non fisik, Supriyanto.[zainuddin]
loading...
TAG