Kunjungi Stand, Gubernur Isran Apresiasi Partisipasi BBPP Binuang

BERAU, MK - Dikawal staf protokolet Setda dan Pengurus KTNA, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengunjugi sejumlah stand pameran Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) X yang dipusatkan di Labanan Jaya, Kecamatan Teluk Bayur, Sabtu (20/7/2019).
Satu di antara stand yang dikunjungi orang nomor satu di Bumi Etam ini adalah stand Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Pada Peda KTNA ini sendiri, BBPP Binuang mewakili BPPSDMP Pertanian Kementerian Petanian (Kementan) RI.
Pada kesempatan ini, Isran mengucapkan terima kasih kepada BPPSDMP Pertanian, khususnya BBPP Binuang yang telah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian di Kaltim.
"Melalui Pekan Daerah X Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Kaltim tahun 2019 ini kita wujudkan kemandirian dan kesejahteraan petani dengan peningkatan kualitas SDM Pertanian," tuturnya.
Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati merasa bangga dan terhormat karena gubernur mengunjungi sekaligus mengapresiasi keberaan stand BBPP Binuang di Peda KTNA 2019 ini.
"Beliau apresiasi terhadap stand pameran BBPP Binuang dalam gelaran Pekan Daerah X Kontak Tani Nelayan Andalan 2019 Kaltim," imbuhnya.
Sementara itu, Heri dari PMPKP Ciawi mengatakan, pihaknya di Peda KTNA bersama FK P4S dan semua P4S Kaltim bekerja sama ikut membangun SDM Pertanian di Kaltim.
"Saat ini produk pertanian sudah bagus-bagus, demikian pula kemasan produk pertanian yang dihasilkan petani. Sekarang tinggal sedikit saja upaya yang perlu dilakukan, yakni tata niaga pertanian yang masih kurang dan perlu dibenahi. Kasihan petani manakala harganya jatuh karena masalah tata niaga, sehingga perlu upgrade skill dan knowledge petani," bebernya.[bayu/mia]
loading...
TAG