Dekatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Sudian Resmikan Puskesmas Batulicin

BATULICIN, MK – Ditandai seremoni pemontongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, selasa (9/7/2019), gedung Puskesmas Batulicin, resmi beroperasi.
Tampak dalam peresmian ini, Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu, HM Damrah, dan Kepala Puskesmas Batulicin, drg S Puji Lestari.
“Keberadaan Puskesmas baru ini tentunya sangat penting,” terang Sudian usai meninjau ruangan dalam Puskesmas Batulicin.
Ini, lanjutnya, tak lain untuk menunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas derajat kesehatan masyarakat.
Menurut Sudian, keberadaan Puskesmas ini diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Juga sebagai ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.
“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan gedung Puskesmas Batulicin. Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.
Sudian juga meminta petugas kesehatan di Puskesmas untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Sementara itu, drg S Puji Lestari mengatakan, dengan diresmikannya Puskesmas Batulicin ini, status juga naik menjadi Puskesmas dengan pelayanan UGD 24 jam. Puskesmas ini juga telah dilengkapi dengan ruangan rawat bersalin.
Terdapat 16 ruang pelayanan di gedung Puskesmas yang baru ini, di antaranya MTBS, pelayanan khusus lansia, pemeriksaan umum, tindakan, laboratorium, apotek, ruang gizi, dan Promkes.[joni]
loading...
TAG