Desa Pulau Burung Tawarkan Destinasi Wisata Hutan Mangrove

BATULICIN, MK - Wisata hutan mangrove atau bakau, kini menjadi salah satu potensi penyedot wisatawan berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu. Hutan mangrove ini sendiri berada di kawasan Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat.
Tak ayal, hampir setiap hari pengunjung ramai memadati destinasi wisata hutan mangrove Pulau Burung ini. Termasuk para mahasiswa yang melakukan kegiatan alam di lokasi ini.
Jembatan dermaga sepanjang 200 meter dilengkapi tempat duduk di sepanjang hutan mangrove menambah spot menarik untuk berswafoto. Pohon durian serta pohon langsat yang tumbuh kokoh di sekitarnya makin menambah unik lokasi ini.
Kepala Desa Pulau Burung, Saidina, Minggu (30/6/2019) mengungkapkan, jembatan wisata mangrove Desa Pulau Burung rencananya tahun 2019 ini juga ditambah lagi.
"Saya berharap pembangunan wisata mangrove ini secepatnya bisa terlaksana," tuturnya.
Saidini juga berharap dinas terkait membantu pembangunan lokasi wisata di desa ini. "Karena untuk sekarang ini masih banyak fasilitas- fasilitas yang kita butuhkan, seperti wahana permainan," terangnya.
Pengembangan wisata mangrove ini sejatinya bisa membantu kesejahteraan masyarakat sekitar.
"Saya berniat agar masyarakat Desa Pulau Burung di sini jangan sampai keluar mencari uang, tapi merekalah yang didatangi uang," imbuhnya.
Jumlah pengunjung mengalami peningkatan di saat libur akhir pekan. Pengunjung yang ingin ke Desa Pulau Burung bisa menuju pelabuhan pabrik es yang ada di Desa Sejahtera Jalan Borneo Ujung.
"Di situ sudah ada kapal kelotok Desa Pulau Burung," tutupnya.[joni]
loading...
TAG