Mumpung Liburan, Keluarga Ini Nikmati Indahnya Alam Loksado

Mumpung Liburan, Keluarga Ini Nikmati Indahnya Alam Loksado


KANDANGAN, MK - Libur panjang sekolah tampak dimanfaatkan sejumlah warga untuk berwisata. Alhasil, tempat-tempat wisata pun diserbu wisatawan, baik wisatawan lokal maupun regional.

Satu di antara lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan adalah alam Loksado yang berlokasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Alam Loksado memang indah dipandang mata. Apalagi hutan pegunungan yang masih perawan ini sangat menakjubkan untuk dinikmati. Air terjun dan aliran sungai Amandit, seakan membuat wisatawan ingin berlama-lama.

Suasana sejuk dan irama kicauan burung cukup menjadi nyanyian merdu yang membuat pengunjung tampak enggan meninggalkan indahnya alam Loksado.


Keluarga besar Syamsul, merupakan satu di antara rombongan yang mengunjungi indahnya alam Loksado. Menggunakan transportasi darat dengan menempuh jarak 20 kilometer dari ibukota Hulu Sungai Selatan, Kandangan, keluarga ini sampai di taman wisata yang cukup tersohor di mancanegara.

"Mumpung masih liburan, jadi sekalian ikut keluarga berwisata ke Loksado. Apalagi alamnya memang indah," tutur Ikmal, Kamis (12/7/2018).

Ikmal mengaku sudah pernah ke Loksado. Namun belum merasakan sepenuhnya keindahan Lokaso, karena saat itu belum dalam musim liburan sekolah.[iqbal]


Lebih baru Lebih lama