GOR Panunjung Tarung Diserbu Ratusan Orang, Ada Apa Ini?

GOR Panunjung Tarung Diserbu Ratusan Orang, Ada Apa Ini?


KUALA KAPUAS - Terhitung kurang lebih 600 orang menyerbu GOR Panunjung Tarung, Komplek Stadion Kapuas, Jumat (27/10/2017). Mereka yang dari berbagai penjuru Kabupaten Kapuas ini mulai memadati GOR sejak sekitar pukul 07.00 WIB.

Kedatangan ratusan pria wanita ini bukan sedang berdemo, melainkan untuk mengikuti seleksi sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang dipersiapkan untuk Pemilu, Pilpres, bahkan termasuk Pilkada.

"Total jumlah mereka, jika hadir semua kurang lebih 598 orang. Mereka adalah peserta yang telah lulus dan memenuhi syarat sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang untuk desa," jelas Bardiansyah, Ketua KPU Kabupaten Kapuas.

Seleksi Jumat ini merupakan seleksi menjadi penyelenggara, yakni sebagai tenaga yang membantu Komisioner KPU di tempat tugasnya, di mana untuk masing-masing kecamatan ditempatkan 3 orang. "Kalau masing-masing 3 orang, berarti ada 51 orang karena jumlah kecamatan di Kabupaten Kapuas ada 17 kecamatan," bebernya.

Suhardi, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kapuas menambahkan, ini adalah tahapan test berikut setelah KPU berkeliling ke kecamatan, termasuk dari kecamatan terjauh seperti Kecamatan Pasak Telawang, Kapuas Hulu dan Timpah. "Berbarengan juga pada hari ini adalah Mandau Telawang, Kapuas Tengah dan Mantangai," imbuhnya.

Per desa akan ditempatkan masing-masing 5 petugas. Sebagai contoh, di Kapuas Timur terdapat 7 desa, berarti ada 35 petugas PPS.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama