UCI MTB World Cup 2024, Gubernur Sugianto: Dongkrak Perekonomian Kalteng

UCI MTB World Cup 2024, Gubernur Sugianto: Dongkrak Perekonomian Kalteng

GUBERNUR Kalteng, Sugianto Sabran menyerahkan buket bunga dan medali kepada pemenang UCI MTB Eliminator World Cup 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran ikut menyaksikan kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2024, yang digelar di Sirkuit MTB City SG 1973, Komplek Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Minggu (19/5/2024).

Gubernur mengatakan, kejuaraan dunia yang diikuti oleh para pembalap mancanegara tersebut sudah tiga kali diadakan di Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya.

"Kami berupaya melakukan perubahan-perubahan agar seluruh dunia mengenal Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya. 

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu menyebut, event UCI MTB Eliminator World Cup 2024 tersebut meningkatkan pergerakan ekonomi di Kalteng. 

"Sangat diharapkan UMKM kita bisa lebih dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kita harapkan mereka bisa mengenal budaya kita, karena budaya kita," imbuhnya. 

Ia juga berharap ke depannya Provinsi Kalteng bisa mendapatkan kepercayaan kembali sebagai tuan rumah di event UCI MTB Eliminator World Cup tahun depan. 

"Mudahan lewat event ini, Kota Palangka Raya bisa terus bergerak melakukan perbaikan dari kekurangan yang ada, dan masyarakat Kota Palangka Raya bisa lebih suka hidup bersih dan disiplin," pungkasnya. 

Sebagai informasi, kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2024 diikuti 43 peserta dari berbagai negara, diantaranya ada dari Indonesia yang mengirim tujuh atlet laki-laki dan satu atlet wanita.

Untuk kategori laki-laki, juara I diraih oleh L Brown asal Australia, juara II diraih oleh R Bin Lukman asal Singapore, juara III diraih oleh T Hauser asal Austria, dan juara IV diraih oleh L Serres asal Prancis. 

Sementara, untuk kategori wanita, juara I diraih oleh D De Vries asal Belanda, juara II diraih oleh M Boissiere asal Prancis, juara III diraih oleh D Vipavee asal Thailand, dan juara IV diraih oleh A Chapa Lloret asal Spanyol.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama