Festival Budaya Isen Mulang 2024 Terpilih Masuk dalam Karisma Event Nusantara

Festival Budaya Isen Mulang 2024 Terpilih Masuk dalam Karisma Event Nusantara

STAF Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni Ukar.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024 terpilih masuk dalam karisma event Nusantara. 

Fakta itu diungkapkan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni Ukar pada pembukaan FBIM dan Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024, berlangsung di halaman Gor Indoor Serbaguna Kota Palangka Raya, Sabtu (18/5/2024), malam.

"FBIM 2024 diharapkan dapat membantu dan mendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, khususnya ke Kalimantan Tengah sebagai salah destinasi wisata unggulan yang sudah terkenal di mancanegara," ungkapnya. 

Menurutnya, FBIM ini juga menjadi wajah promosi ekonomi kreatif dan kuliner khas Kalteng sehingga lebih berkembang dan dikenal. 

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak sosial budaya, lingkungan, khususnya ekonomi bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah," pungkasnya.

Sekedar informasi, FBIM ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalteng ke-67 dan sebagai upaya melestarikan nilai-nilai tradisi seni dan budaya Kalteng.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama