Arif Rahman Hakim Siap Maju di Pilkada Pulang Pisau 2024, Ini Katanya

Arif Rahman Hakim Siap Maju di Pilkada Pulang Pisau 2024, Ini Katanya

PULANG PISAU - Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, menyatakan siap maju di pemilihan kepala daerah atau Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024.

Anggota DPRD tersebut, yakni H Arif Rahman Hakim. Politikus senior dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah setempat ini, maju setelah mendaftarkan diri melalui jalur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (27/5/2024).

Hakim, sapaan akrab H Arif Rahman Hakim mendatangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pulang Pisau didampingi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP untuk menyerahkan berkas pendaftaran pencalonannya dan diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Sentot Siswanto didampingi pengurus lainnya.

"Sementara ini saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati atau Wabup di Pilkada Pulpis 2024 ini. Tapi kalau ada perubahan skenario tidak menutup kemungkinan saya maju menjadi calon KH 1 Pulpis atau Bupati. Intinya saya siap lahir batin untuk membangun daerah," kata Hakim tegas kepada awak media.

Saat ini, tambah Hakim, PPP Pulang Pisau sendiri tengah melakukan penjajakan koalisi serta menyiapkan dukungan dengan partai lain, guna mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Pulang Pisau 2024. 

"Untuk diketahui, saat ini kan PPP Pulpis di DPRD   hanya 3 kursi. Jadi, setidaknya kita kekurangan 2 kursi, makanya kita akan berkoalisi dengan PKB atau dengan parpol lainnya untuk untuk memenuhi atau mencukupi 5 kursi atau lebih, sebagai mekanisme pengusungan calon Bupati dan Wabup pada Pilkada Pulang Pisau 2024," ungkap Hakim.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama