Wakil Rakyat di DPRD Kapuas Sambut Baik Pembentukan Satgas PPA

Wakil Rakyat di DPRD Kapuas Sambut Baik Pembentukan Satgas PPA

ANGGOTA DPRD Kapuas, Sri Umidaryatun SPd.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umidaryatun SPd mengapresiasi dan menyambut baik pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Kapuas, Kalteng baru-baru ini.

"Tentu kami sangat apresiasi dan menyambut baik bahwa pemerintah daerah telah membentuk Satgas perlindungan perempuan dan anak," kata Sri Umi, Selasa (2/4/2024).

Apalagi, menurut Sri Umi yang juga ketua 
Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kapuas ini, Pemkab Kapuas di tahun 2024 ini sudah menerima dua penghargaan. Pertama; anugerah Parahita Ekapraya, upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan. Kedua; penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). 

"Keberadaan Satgas PPA sejatinya menjadi garda terdepan dalam perlindungan dan penanganan kasus menimpa perempuan dan anak. Kita harapkan  dimaksimalkan perannya sebagai fasilitator dalam melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata anggota DPRD Kapuas dari PKS ini.

Lanjut dia, keberadaan Satgas PPA merupakan wujud tanggung jawab pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi perempuan dan korban kekerasan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama