Anggota DPRD Barsel Ini Ajak Semua Pihak Perkuat Ketahanan Pangan

Anggota DPRD Barsel Ini Ajak Semua Pihak Perkuat Ketahanan Pangan

BUNTOK - Rida Sri Ahlina, Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, mengajak semua pihak untuk memperkuat ketahanan pangan.

"Mengantisipasi kondisi ekonomi global yang tidak menentu, untuk itu disarankan agar ketahanan pangan bidang pertanian, peternakan dan perikanan harus diperkuat," kata Rida Sri Ahlina, Jumat (26/4/2024).

Politisi Partai Berkarya ini melanjutkan, cara memperkuat, salah satunya dengan mengajak semua komponen masyarakat agar mengelola lahan yang ada dengan menanam sayur-sayuran atau lainnya yang bisa meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Lebih lanjut Rida mengatakan, bisa juga dengan  membudidaya ikan serta peternakan sehingga kebutuhan terkait pangan keluarga dapat tercukupi.

"Selain itu kepada dinas teknis yang berkaitan dengan ketahanan pangan untuk kembali lebih giat membina petani maupun kelompok tani. Pastinya, pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat mengupayakan bantuan permodalan untuk pengembangan usaha tani sehingga produktivitas petani mengalami peningkatan," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama