Wagub Edy Sampaikan Ini pada Musprov KORMI Kalteng Masa Bakti 2023-2027

Wagub Edy Sampaikan Ini pada Musprov KORMI Kalteng Masa Bakti 2023-2027

WAGUB Kalteng, Edy Pratowo.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kedudukan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) sejajar dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dari segi tugas dan fungsi yang membedakan adalah tugas KORMI bergerak di bidang olahraga masyarakat sedangkan KONI dibidang olahraga prestasi.

Fakta itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) KORMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Masa Bakti 2023-2027, berlangsung di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (29/2/2024).

"Sejalan dengan ada berbagi tugas dan kewenangan antara KORMI dan KONI, juga dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor: 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, maka KORMI berubah sebutannya menjadi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia," ungapnya.

Wagub yang sekaligus Ketua KORMI Kalteng berpesan kepada pengurus KORMI Kalteng Masa Bakti 2023-2027 yang nanti terpilih sebagai pengurus, juga kepada KORMI kabupaten/kota serta Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang berhimpun di KORMI Kalteng saling bahu membahu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa Persaudaraan, pertemanan tanpa ada perbedaan dengan satu tujuan bagaimana mengembangkan dan menjalankan Olahraga Masyarakat di Kalteng baik Olahraga Rekreasi (Masyarakat) maupun Olahraga Tradisional dapat lebih maju dan berkembang.

"Nanti pada tahun 2025 akan diadakan Pekan Olahraga Nasional di Nusa Tenggara Barat. Pada kesempatan yang baik itu di tahun 2024 ini saya sangat mensuport sekali kegiatan olahraga yang ada di Kalimantan Tengah. Adapun itu tergolong dari FORMI. Mari kita jadikan Festival Olahraga Masyarakat Daerah yang akan dilaksanakan dalam rangka menyongsong FORNAS," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama