Pj Bupati: Konfercab NU Kapuas Diharapkan Hasilkan Program Bermanfaat Bagi Umat dan Masyarakat

Pj Bupati: Konfercab NU Kapuas Diharapkan Hasilkan Program Bermanfaat Bagi Umat dan Masyarakat

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi usai membuka Konfercab XI NU Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kapuas sangat mengapresiasi kegiatan Konferensi Cabang (konfercab) ke XI Nahdlatul Ulama (NU) yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, di ruang rapat Rujab Bupati Jalan Jend Sudirman Kuala Kapuas, Kamis (7/3/2024).

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan, NU sebagai organisasi keagamaan terbesar sangat besar pula peranannya dalam pembangunan.

"Melalui Konfercab ini NU Kapuas diharapkan dapat menentukan langkah terbaik,  menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas serta menghasilkan program kerja yang membawa manfaat besar bagi Nahdlatul Ulama dan masyarakat Kabupaten Kapuas," kata Erlin kepada awak media.

Diharapkan pula penyelenggaraan Konfercab dapat berjalan secara tertib, aman, lancar dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan.

"Semoga kegiatan ini juga berfungsi sebagai forum evaluasi dan konsolidasi untuk memantapkan langkah kedepannya,” harapnya.

Diharapkan melalui Konfercab ini NU Kapuas semakin maju dan berkembang karena NU adalah organisasi besar. Serta dapat menyerap berbagai masukan dan aspirasi forum sehingga mampu menghasilkan kebijakan dan program yang memberikan kebermanfaatan bagi kemajuan organisasi dan masyarakat Kapuas khususnya.

Lebih lanjut dikatakannya Pemerintah Kabupaten Kapuas akan selalu berusaha untuk mendukung setiap program keagamaan yang berdampak baik bagi masyarakat umum khususnya Kabupaten Kapuas, dan berterima kasih kepada segenap komponen PC NU Kabupaten Kapuas yang bersama-sama dengan unsur masyarakat membina dan memelihara kehidupan yang penuh rasa kebersamaan, kesetiakawanan, kejujurn dan tanggung jawab.

“Kondisi yang demikian ini kiranya perlu kita wujudkan mengingat hal tersebut sangat diperlukan bagi keberhasilan kita dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat yang sejahtera lahir batin dengan melaksanakan nilai-nilai mulia,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfiziyah Pimpinan Wilayah NU Provinsi Kalteng, HM Wahyudie F. Dirun,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas, H Hamidhan, Ketua PC NU Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji dan jajaran, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Kapuas serta undangan lainnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama