Masyarakat Antusias Ikuti Safari Ramadan Pemkab Kapuas di Kecamatan Tamban Catur

Masyarakat Antusias Ikuti Safari Ramadan Pemkab Kapuas di Kecamatan Tamban Catur

SAFARI Ramadan Pemkab Kapuas di Kecamatan Tamban Catur.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Safari ramadan 1445 hijiriah Pemkab Kapuas di Desa Tamban Baru Mekar, Kecamatan Tamban Catur, antusias dihadiri oleh jemaah masyarakat setempat. Masjid Jami Baiturrahman Tamban Baru Mekar km 20 tampak dipadati jemaah, Sabtu (23/3/2024).

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas, Ahmad Muhammad Saribi beserta sejumlah kepala OPD. Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Salman, Camat Tamban Catur Rustamaji, beserta unsur Forkopimcam Tamban Catur, dan para tokoh agama setempat.

Ahmad M Saribi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Tamban Catur yang sudah sangat antusias menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kapuas sehingga bisa bersilaturahmi bersama.

"Safari Ramadan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi  meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” ucap Saribi.

Dikatakannya, dengan tibanya bulan suci Ramadan, terdapat banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran didalam kehidupan sehari-hari. 

“Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Tamban Catur agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama