Hargai Perbedaan Bulan Ramadan, Raden Sudarto: Sangat Penting

Hargai Perbedaan Bulan Ramadan, Raden Sudarto: Sangat Penting

BUNTOK - Anggota  DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto, mengimbau masyarakat untuk saling menghargai perbedaan bulan Ramadan. Sebab tak menutup kemungkinan akan ada perbedaan di beberapa kelompok.

"Perbedaan itu biasa dan bangsa Indonesia sudah biasa menghadapinya. Maka penting untuk menghargai perbedaan," ucap Raden, Senin (18/3/2024).

Pria yang akrab disapa Haji Alex ini mengucapkan selamat berpuasa Ramadan bagi yang telah menjalankannya. Dia berharap keimanan dan ketaatan akan meningkat.

"Untuk yang telah menjalankan ibadah puasa, hari ini, saya ucapkan selamat. Semoga kebaikan senantiasa tercurahkan," tuturnya. 

Menghargai perbedaan, kata Raden, merupakan esensi dari berpuasa. Manusia belajar agar menahan diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat. 

Menurutnya, lebih baik menerima perbedaan dari pada memperdebatkannya. Karena masing-masing memiliki landasannya, sehingga sekiranya tak perlu ada perdebatan yang tidak bermanfaat.

"Mari kita sambut bulan suci ini dengan suka cita. Mari kita perbanyak beribadah di bulan Ramadan, dan semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan diterima," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama