Peringatan Isra Miraj dan Haul Abah Guru Sekumpul Digelar di Rujab Bupati Pulang Pisau

Peringatan Isra Miraj dan Haul Abah Guru Sekumpul Digelar di Rujab Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke-19, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Pulang Pisau, Kamis (8/2/2024). 

Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani mengaku sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara tersebut. Sebab, acara tersebut sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas ibadah dan dalam membangun tali ukhuwwah islamiyah di antara umat muslim.

"Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang dilandasi dengan akidah, iman dan ibadah murni tentunya dapat mempersatukan umat muslim di Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya.

Kemudian Pj Bupati juga mengatakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 merupakan suatu tradisi yang sudah kental di kalangan umat muslim Khusunya Kabupaten Pulang Pisau dan momentum untuk mempererat keimanan kepada Tuhan.

"Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19 yang dilaksanakan pada kesempatan ini dimaksudkan selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk berbagi pencerahan pengetahuan keagamaan juga untuk peringatan atas wafatnya seseorang untuk mendoakan, mengingat, mempelajari serta meneladani perilaku baik dari alm. Abah Guru Sekumpul semasa hidupnya," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Hj Nunu Andriani mengatakan Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan di Kabupaten Pulang Pisau. 

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah, serta Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 itu diisi oleh Penceramah H. Ahmad Zaruqi, S.H.I (dari Kalimantan Selatan), serta di hadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, Ketua MUI Pulang Pisau, unsur Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemerintahan, Organisasi Islam Pulang Pisau, juga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama