Apel Siaga Pengawasan, Upaya Bawaslu Balangan Tingkatkan Kesiapsiagaan di Masa Tenang

Apel Siaga Pengawasan, Upaya Bawaslu Balangan Tingkatkan Kesiapsiagaan di Masa Tenang

KETUA Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor saat menjadi pembina apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara.| foto : istimewa

PARINGIN - Bawaslu Kabupaten Balangan gelar apel siaga pengawasan  masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2024, di RTH Disporapar Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (11/2/2024). 

Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor saat memberikan arahan kepada Panwaslu Kecamatan, PKD, dan PTPS menekankan,  untuk menjaga solidaritas dan integritas serta tanggungjawab. 

"Sejak hari ini kita memasuki masa tenang sampai dengan tanggal 13 Februari adalah masa yang tidak ada digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye pemilu," ujarnya. 

Ia mengajak, untuk menjaga masa tenang ini sampai hari pemungutan dan perhitungan suara  serta steril dari aktivitas segala bentuk kampanye .

Pihaknya juga bersama semua pihak melakukan penertiban alat kampanye yang masih terpajang di wilayah Kabupaten Balangan. 

Sementara itu, Staf Ahli  Bupati Balangan, Hasmiati menuturkan, Pemilu 2024 merupakan bagian penentuan nasib  bangsa 5 tahun ke depan.

"Sedikit banyaknya ada di tangan saudara pengawas pemilu yang tugasnya berbeda-beda. Namun tetap untuk saling bersinergi  mengawasi jalannya pemilu," katanya.

Menurutnya, komitmen dan integritas, tanggung jawab, keterampilan ataupun pengetahuan yang tepat yang akan membantu  dalam melaksanakan tugas amanah besar.

"Kami yakin dan percaya semua petugas pemilu di Kabupaten Balangan sudah mendapatkan  hal tersebut dan mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama