Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Timpah, Pj Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Sosial

Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Timpah, Pj Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Sosial

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi saat meninjau banjir di Kecamatan Timpah.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Panahatan Sinaga, Kepala Dinsos Yanmarto serta Kepala OPD terkait meninjau langsung lokasi banjir di wilayah Kecamatan Timpah, Sabtu (20/1/2024).

Dalam kesempatan itu secara simbolis Pj Bupati Kapuas meyerahkan batuan untuk warga di 
di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir, Desa Timpah.

Erlin Hardi menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa warganya. Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Agar dapat meringankan beban masyarakat, kami langsung turun untuk meninjau korban yang berdampak banjir,” ungkap Erlin Hardi.

Usai penyerahan bantuan, Pj Bupati Kapuas bersama rombongan meninjau langsung kondisi banjir di Desa Tumbang Randang, sekaligus menyerahkan bantuan.

Tingginya intensitas curah hujan di hulu daerah aliran sungai (DAS) Kapuas belakangan ini membuat sungai Kapuas meluap berimbas terendamnya sejumlah desa di Kecamatan Timpah.

Banjir yang terjadi di wilayah itu sudah hampir sepekan. Berdasarkan data dari BPBD Kapuas ada enam desa yang terkena  musibah banjir di wilayah Kecamatan Timpah, yakni Desa Petak Puti, Lungkuh Layang, Tumbang Randang, Aruk, Lawang Kamah dan Desa Lawang Kajang. 

Selain itu, musibah banjir juga terjadi di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Mantangai.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama