Personel Polres Pulpis Pastikan Lalu Lintas Lancar Menuju Haul ke-19 Guru Sekumpul

Personel Polres Pulpis Pastikan Lalu Lintas Lancar Menuju Haul ke-19 Guru Sekumpul

PULANG PISAU - Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, memastikan arus lalu lintas menjelang Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani berjalan lancar. 

Hal itu terwujud dengan mengerahkan sejumlah personel untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para jemaah Ulama Kharismatik asal Kalimantan Selatan (Kalsel), yang masyur dipanggil Abah Guru Sekumpul saat  melintas di wilayah hukum Polres setempat, khususnya di lingkungan  rest area yang sediakan masyarakat dan panitia masjid Pulang Pisau.

Tak sampai disitu, para personel Polres Pulang Pisau memberikan imbauan kepada para untuk  selalu berhati-hati dan waspada dalam saat bepergian, khususnya menuju Haul Abah Guru Sekumpul di Martapura, Kalsel.

Imbauan yang disampaikan, agar para jemaah melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan apabila merasa lelah atau mengantuk untuk  beristirahat di rest area yang ada disepanjang perjalanan.

"Terpantau arus lalu lintas jalan lintas ramai dipadati kendaraan bermotor yang ingin menuju ke acara Haul Guru Sekumpul pada tahun 2024 ini. Tujuan kita tidak lain untuk meminimalisir terjadinya lakalantas," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, SIK kepada awak media, Jumat (13/1/2023).

Ia menjelaskan dalam imbauan yang disosialisasikan, salah satunya mengimbau pengendara untuk membawa kelengkapan surat kendaraan serta kelengkapan standar keamanan untuk berkendara.

"Kami akan melakukan pengamanan dan patroli rutin sampai para jemaah kembali ke daerahnya. Tetap utamakan keselamatan dalam berlalu lintas dan patuhi arahan dari petugas agar selamat berkendara,"pungkasnya.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama