Penerimaan CPNS di Tanah Bumbu, Rusdiansyah: Masih dalam Proses Penyusunan Formasi

Penerimaan CPNS di Tanah Bumbu, Rusdiansyah: Masih dalam Proses Penyusunan Formasi

BATULICIN —  Pemkab Tanah Bumbu mendapatkan jatah penerimaan CPNS tahun 2024 hanya saja kuotanya belum diketahui berapa jumlah.

Seperti diketahui, pemerintah akan membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) dengan total formasi 2,3 juta untuk tahun anggaran 2024.

Dari jumlah tersebut, lowongan CPNS ini terbagi untuk Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1,6 juta dan lulusan baru atau fresh graduate sebanyak 690 ribu.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengatakan penyediaan lowongan untuk fresh graduate sesuai dengan perintah Jokowi.

"Kita masih dalam penyusunan formasi CPNS dibutuhkan, memang sesuai yang diinformasikan Pak Presiden tahun 2024  kita formasi tersedia 2,3 juta," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rusdiansyah usai mengikuti kegiatan sholat Dhuha berjamaah di Pendopo Serambi, Selasa (3/1/2024).

Penerimaan itu dimaksudkan,
merekrut talenta-talenta baru khususnya fresh graduate melalui seleksi CPNS.

 "Talenta-talenta baru ini nanti adalah talenta digital dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik yang merata di seluruh Indonesia dan juga untuk IKN," ujar Azwar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas di Jakarta, belum lama ini.

Yang pasti, menurut Rusdiansyah, pihaknya menyusun formasi kawan- kawan ASN yang masuk database Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Disamping itu, lanjut Rusdiansyah, pihaknya juga membuka peluang bagi putra-putri  Tanah Bumbu yang baru lulus kuliah untuk mengikuti seleksi CPNS.

Sedangkan kawan-kawan non ASN yang masuk dalam daftar database juga sama. " Artinya formasinya untuk PPPK masih dalam proses penyusunan juga dan batasnya sampai 31 Januari 2024. PPPK dan CPNS sama, yakni masih penyusunan," demikian Rusdiansyah.[ade/adv]
Lebih baru Lebih lama